Home » » 22 Cara Mengatasi Rasa Bosan Tanpa Gadget

22 Cara Mengatasi Rasa Bosan Tanpa Gadget

Written By demi anak on Selasa, 14 Januari 2014 | 07.32






Quote:
Spoiler for Kata Pengantar: Quote:
Thread ini terinspirasi dari thread agan lovlyuryan berjudul Bukan anda yang dikendalikan teknologi, tetapi anda yang mengendalikannya !
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Internet Agan Lemot? Komputer Rusak? Remote TV Diumpetin Bokap Nyokap? Handphone kesayangan lagi diservice? Jangan khawatir! Karena ane punya solusinya.


Nyok.. kita simak cara menghibur diri sendiri tanpa komputer/tv/gadget, cekidot gan:

Quote:Spoiler for 1:
1. Menulis Sebuah Cerita


Jika agan punya waktu senggang cobalah untuk menulis sebuah cerita. Agan bisa menulis cerita yang lucu, sedih, seram, atau yang serius seperti novel.
Spoiler for 2:
2. Cobalah Menulis Sebuah Lagu


Agan tidak bisa memainkan instrumen musik? Kenapa tidak mencoba untuk menulis lirik lagu?
Spoiler for 3:
3. Menggambar


Cobalah untuk memperbaiki kemampuan menggambar Agan dengan shading atau menggunakan perspektif. Carilah inspirasi dari buku-buku gambar.
Spoiler for 4:
4. Perluas Wawasan dengan Membaca Buku


Banyak buku yang berserakan di rumah Agan? Kenapa engga dibaca? Kalau merasa bosan dengan buku yang itu-itu aja, cobalah untuk pergi ke perpustakaan/toko buku terdekat untuk mencari buku-buku keluaran terbaru.
Spoiler for 5:
5. Jika Agan Punya Binatang Peliharaan, Ajaklah Bermain


Bagi agan/aganwati yang senang memelihara hewan (anjing, kucing, hamster, ular, dinosaurus, brontosaurus, dll) cobalah untuk mengajak mereka bermain. Ajari trik-trik baru, atau sekedar berkeliling komplek perumahan.
Spoiler for 6:
6. Memasak


Jika agan & aganwati masih nubie dalam hal masak-memasak ane sarankan diawasi oleh orangtua. Kalau merasa sudah bisa, cobalah untuk mempelajari resep baru atau kembangkan yang sudah ada.
Spoiler for 7:
7. Belajar Bikin Kue


Jika agan & aganwati belum pernah membuat kue sendiri, dan punya segudang resep, saatnya mulai membuat kue!
Spoiler for 8:
8. Membereskan Rumah


Kedengarannya membosankan, tapi enggak terlalu buruk kok, apalagi di saat bosan, seenggaknya ada hal yang bisa dilakukan. Coba bersihkan kamar Agan, atur barang-barang, mungkin Agan akan menemukan barang-barang yang tidak digunakan lagi yang dapat dibuang atau disumbangkan.
Spoiler for 9:
9. Buatlah Sebuah Kerajinan Tangan


Jika ada buku-buku kerajinan di rumah Agan, dan perlengkapan kerajinan boleh untuk digunakan, Bahkan Agan bisa belajar bagaimana cara membuat kerajinan yang benar-benar baru Agan ketahui.
Spoiler for 10:
10. Ambil Foto dari Momen di Sekitar Agan


Cobalah untuk membuat pernyataan dengan foto Agan, jangan hanya menangkap obyek, tapi menangkap perspektif yang unik pada objek!
Spoiler for 11:
11. Pertimbangkan untuk Traveling


Pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya adalah salah satu cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah, orang-orang, dan budaya. Agan dapat melakukan backpacking untuk menghemat anggaran.
Spoiler for 12:
12. Pergi Piknik


Siapkan makanan ringan dan minuman dingin dan nikmati suasana tenang di taman atau di tepi sungai. Ini akan lebih menyenangkan jika Agan/Aganwati mengajak teman-teman, pasangan, atau keluarga.
Spoiler for 13:
13. Belajar Pen Spinning


Pen Spinning pada awalnya sangat sulit untuk dipelajari, tapi dengan kegigihan dan latihan terus-menerus maka Agan akan mahir memutar pensil.

TS sendiri bisa pen spinning karena penasaran lihat di youtube.
Spoiler for 14:
14. Menyelesaikan Puzzle


Kadang kita dibuat pusing dengan puzzle yang rumit, terutama rubik's cube (kubus rubik warna warni). Tapi di saat kita bosan permainan yang satu ini dapat menghibur diri kita.
Spoiler for 15:
15. Kumpul Bareng Keluarga


Mempererat tali silaturahim dapat membahagiakan diri sendiri dan juga orang lain. Kunjungi juga sanak saudara kita yang sudah lama tidak kita sapa.
Spoiler for 16:
16. Memancing Ikan


Jangan lupa habis mancing, ikannya dimasak dan dimakan ya gan. Jangan dicemplungin lagi ke habitatnya. Kasihan.
Spoiler for 17:
17. Kunjungi Museum


Museum di Indonesia, ada banyak, bahkan ratusan! Tapi kenapa orang Indonesia sendiri jarang ke museum? Ada yang tahu kenapa? Mulailah dari diri sendiri untuk mengajak teman-teman, pasangan, atau sanak famili untuk mengunjungi museum yang mulai "terasingkan".
Spoiler for 18:
18. Kunjungi Art Gallery


Sama halnya dengan museum, art gallery kadang menjadi pilihan kesekian untuk dikunjungi setelah tempat perbelanjaan dan tempat rekreasi lainnya.
Spoiler for 19:
19. Berenang

Spoiler for 20:
20. Belajar Juggling


Gunakan tiga apel, bola, atau apapun yang dapat digunakan untuk juggling. Setelah Agan menguasai tiga benda, cobalah menguasai 4 benda atau lima sekaligus. Enggak ada batas untuk juggling.
Spoiler for 21:
21. Pelajari Trik Sulap

Ada ribuan trik sulap yang dapat Agan/Aganwati pelajari, bahkan dengan satu dek kartu terdapat ratusan kombinasi sulap yang dapat dimainkan. Pelajari terlebih dulu di kamar, kemudian ajaklah teman-teman atau keluarga untuk bermain. Ane yakin jika mereka terhibur, agan juga akan terhibur dan puas.
Spoiler for Bonus ++:
#. Molor

Rasa kantuk menyerang secara berlebihan? Pejamkan mata Agan. Tidurlah. Masuki alam mimpi lebih dalam dan lebih dalam lagi.


Quote:Silakan komen bagi Agan & Sista yang ingin menambahkan
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SUMBER: Pengalaman TS & Google Images

Quote:Thread ini didukung penuh oleh

Quote:
Akhir kata, KASKUSER yang baik hati selalu meninggalkan....

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52cb92543fcb177b7e8b46f4

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger