Home » » Berapa Biaya yang Kita Hamburkan untuk Merayakan Tahun Baru?

Berapa Biaya yang Kita Hamburkan untuk Merayakan Tahun Baru?

Written By demi anak on Rabu, 01 Januari 2014 | 05.45

Salam sejahtera untuk kita semua




Langsung aja gan. Ane mau tanya, berapa sih harga kembang api/petasan yang dipake saat perayaan tahun baru? jika dijumlahkan, berapa rupiah ya yg digunakan? sayang ga sih duitnya?


seandainya, kalo aja, bila mana uang buat beli kembang api dipake buat beli beras, dapet berapa ton y? setidaknya kita bisa meringankan satu masalah bangsa, yaitu ketahanan pangan...

Spoilerfor beas:


dari twitter yeah mahasiswa ada sodara2 kita yg ngeshare
Spoilerfor duit yg tertukar:

suara kembang api, terompet, petasan sangat menggelegar. tapi sementara itu di tempat lain ada juga orang-orang yang sedang....


Spoilerfor sisi lain:

SAKIT GIGI


TERBARING SAKIT, KOMA, ATAU KRITIS

mg src="http://marianofaola.files.wordpress.com/2011/05/perubahan_fisiologis.jpg" border="0" alt="" />
PARA SESEPUH YANG SEDANG BERISTIRAHAT


SKRIPSI....


Ane bukan hakim, jadi ini bukan vonis atau tuduhan. tapi setidaknya, jadikanlah ini renungan pertama diawal tahun ini....



Silahkan bagi agan yang ingin share pengalaman, pendapat dan saran membangunnya....


Quote:Original Posted By askmike â–º
pertanyaan nya bukan berapa duit yg abis buat beli petasan, tapi berapa banyak kita nyumbang CO2 buat atmosfir dari ledakan petasan di seluruh dunia ? berapa persen kita nyumbang pemanasan global waktu malam pergantian tahun? daan yg paling poll seberapa banyak kita buang sampah tadi malem di jalan sudirmah sampe mh thamrin ? ngakaks
think carefully

Quote:Original Posted By nyuki â–º
wah, pasti buaanyak,
pemprov jatim aja sampe 200jt buat kembang api doang.
ini sumbernya
ane malah tidur pulas seprti biasanya


Quote:Original Posted By crysisNever â–º
ane ngeluarin duit buat beli ayam ama ikan gan,buat makan2 jadi gakebuang sia2

Quote:Original Posted By i.nerazzurri â–º
Nah ini pertanyaan yang ada di pikiran ane tiap tahun baru
Untungnya 2 tahun terakhir ane udah tobat ga mainan kembang api lagi
Kemaren uangnya dibeliin makanan aja, makan & ngumpul di halaman rumah bareng keluarga sambil menikmati orang lain bakar uang
Quote:Original Posted By emon1611 â–º
pada bakar duit gan semalem
tanpa mementingkan ketenangan orang lain, mereka sibuk dgn keegoisan kesenangan mereka... turut prihatin

Quote:Original Posted By bakayaki â–º
ente sepemikiran ma ane gan... terlalu banyak sisi negatifnya kalo ane bilang daripada sisi positifnya..

duit abis, fasilitas umum dirusak, hak orang lain dilanggar, kemacetan dimana mana...

tapi hati2 gan, bikin thread kaya gini jangan ampe memancing kemarahan para ababil yg terguncang

SOLUSI untuk kembang api dan petasan agar tidak ada uang yang terbuang dan juga pihak yang dirugikan:

Spoilerfor this:
tidak mengganggu, aman dan gratis
(via yeah mahasiswa)

Spoilerfor lelap:
Quote:Original Posted By liliput11 â–º
Ane tidur sambil tutup kuping
Quote:Original Posted By ucuypratama â–º
ane tahun baru malah ketiduran gan
Quote:Original Posted By lexeizc â–º
Sama gan,ane jg mikir gitu..
Kalo ane milih tidur aja..

Quote:Original Posted By lexeizc â–º
Sama gan,ane jg mikir gitu..
Kalo ane milih tidur aja..



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c3de6cc3cb17a83f8b45b1

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger