Home » » Badan Bongkok? Coba Atasi dengan Latihan Gerakan Ustrasana

Badan Bongkok? Coba Atasi dengan Latihan Gerakan Ustrasana

Written By demi anak on Sabtu, 22 Februari 2014 | 19.39



Tak jarang juga penyakit bungkuk ini terjadi, karena beberapa diantara kita suka membawa backpack maupun tas laptop, yang isinya berat-berat banget. Baik itu pria, maupun wanita, kalau bungkuk, nggak enak kan dilihat kan yah?

Bahkan bukan hanya nggak enak dilihat, tapi juga hal itu akan memberikan beban lebih bagi tulang dan jaringan saraf di punggung. Jadinya otot punggung pun kaku dan kejang. Malahan, bungkuk itu juga bisa menyebabkan penyusutan kapasitas paru-paru, gangguan kinerja jantung, dan membebani seluruh organ di rongga perut.

Nah, berikut ini saya mau coba memaparkan, yang namanya gerakan ustrasana. Atau biasa disebut juga dengan istilah pose unta. Yang mana dengan gerakan ini, insya Allah, Anda bisa sembuh dari penyakit bungkuk Anda, hingga akhirnya postur tubuh Anda pun kembali tegak seperti normal sebelumnya.

Berikut ini gambar tutorial singkat yang menunjukkan bagaimana cara melakukannya.



Atau, Anda bisa juga melakukannya dengan cara mengikuti panduannya melalui video berikut ini:



Apa Manfaatnya?

Sudah Anda coba? Enak kan? Hehehe! Yap, salah satu efeknya, yah itu, enak. Karena, secara organik, pose ini membuat paru-paru jadi mengembang pada kapasistas maksimalnya. Sudah begitu, otot diafragma pun ikut mengembang secara longitudinal, sehingga, elastisitas pun terjaga. Makanya, sebetulnya juga yang suka ikut terapi pose begini, adalah orang-orang pengidap asma.

Baiklah, jadi, begitulah kira-kira. Sekarang, tinggal Anda coba rutinkan dan istiqomahkan saja.

Selain Itu..

Mencegah lebih baik daripada mengobati, itulah kata sebuah pepatah yang tokcer. Saran saya, selain Anda merutinkan gerakan ustrasana ini, hentikan pulalah sebab-sebab yang dapat membuat badan Anda bungkuk. Seperti halnya menegakkan badan saat duduk, rutinkan olahraga, ganti tas laptop ransel menjadi tas selempang laptop, dan lain sebagainya.

Insya Allah, dengan begitu, bisa segara badan Anda tidak bungkuk lagi..

Sumber: Blog sendiri

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53020f65a4cb17cc228b45d7

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger