Home » » Kecantikan Alam Indonesia Emang Gak Ada Matinya Deh

Kecantikan Alam Indonesia Emang Gak Ada Matinya Deh

Written By demi anak on Jumat, 14 Februari 2014 | 20.33


WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for sebelumnya :



Quote:Terima kasih buat agan & aganwati yang udah mau mampir di thread ane
Semoga ane ga dan semoga sedikitnya bisa menambah kecintaan kita terhadap alam sekitar kita
khususnya terhadap Alam Indonesia

Quote:

"Saat kalian bertemu Tuhan nanti, tegakkan diri kalian dan ucapkan Terima Kasih karena melalui kasih sayang-Nya; kita telah dilahirkan di tanah surga yang luar biasa indah bernama INDONESIA"
-Om Wid gubahan dari sajak Herman Lantang-




Inilah sebagian kecil tempat-tempat yang indah di Indonesia


Spoiler for 1. Pantai Kuta Lombok:
Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di pulau Lombok yang sudah terkenal dengan keindahan laut dan bentangan pasir putihnya, di sini pasir putihnya sangat berbeda yaitu sedikit besar-besar bak merica. Pantai kuta berada di Lombok Selatan Nusa Tenggara Barat.

Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.


Spoiler for 2. Pulau Kanawa:

Lombok terkenal akan Gili yang eksotis dan alami. Sumbawa juga terkenal dengan Pulau Moyo dengan resort mewahnya. Namun ada destinasi wisata yang sangat indah dan tidak berpenghuni yang terletak di Pulau Sumbawa tepatnya Kabupaten Sumbawa Barat. Namanya adalah Pulau Kenawa.

Siapa saja yang berkunjung ke Pulau ini akan merasa tenang dan nyaman karena merasa seperti pulau pribadi dengan pemandangan alam yang sangat memukau dan mempesona. Pulau ini letaknya tidak jauh dari Labuhan Tano, sekitar 20 menit dari pelabuhan menggunakan perahu.

Pulau ini terdiri dari padang rumput yang hijau, bukit dan pohon bakau yang terawat oleh alam. Pantai dengan pasir putih yang alami, serta terdapat beberapa gazebo untuk beristirahat.

Spoiler for 3. Gunung Tambora :
Siapa yang tidak tau dengan gunung tambora, puncak yang pernah mengubah sejarah dunia saat puncak erupsinya pada 5 April 1815.

Namun kini, gunung ini sedang tertidur pulas dan hanya menyajikan keindahan alamnya, jika bedara di puncaknya.

(Indonesia merupakan nagara yang paling banyak terdapat cincin api, tentunya Gunung berapi. dan disitulah keindahan bisa terlihat panorama sekitar saat kita berada dipuncak salah satu gunung tertinggi untuk melihat deretan gunung - gunung yang berjajar)


Spoiler for 4. Pantai Papuma:
Pantai Papuma adalah salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Jember yang dikembangkan oleh Perum Perhutani II Jawa Timur. Pantai Papuma merupakan objek wisata alam yang memadukan keaslian pesona pantai dan hutan. Terletak 37 kilometer di sebelah selatan kota Jember dan berada pada jalur Bromo-Ijen-Bali, pantai dengan luas 25 hektar ini, jika dilihat dari atas, terlihat seperti lengkungan elips. Pasir pantai berwarna putih melengkapi citranya menyerupai telur.

Jika rata-rata nama pantai merujuk pada nama wilayah administratif, Anda tidak akan menemukan satu wilayah pun dengan nama Papuma, baik itu desa, dusun, maupun kecamatan, sebab nama Pantai Papuma adalah akronim dari Pantai Pasir Putih Malikan.

Secara administratif, pantai ini masuk ke dalam wilayah Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur atau sekitar 235 kilometer dari kota Surabaya. Garis Pantai Papuma diawali dari titik puncak Tanjung Papuma dan melingkar sepanjang 25 kilometer. Pepohonan rimbun berbaris rapi-rapat di sepanjang tepinya seperti melakukan upacara penghormatan kepada pantai yang dijaga para dewa.

Dijaga Para Dewa

Saat angin laut berkunjung ke darat, hempasan angin melewati celah-celah karang menimbulkan bebunyian unik seperti dewa-dewa yang sedang merapal mantra menjaga keindahan pantai agar tetap lestari.

Dewa-dewa itu adalah sekumpulan karang pipih yang terletak sedikit menjauh dari muka pantai, mengalasi sebuah karang besar serupa pulau yang oleh warga setempat disebut pulau kecil.

Keseluruhan gugus karang itu membentuk tujuh pulau kecil yang beberapa di antaranya dinamai dengan nama dewa-dewa, Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, dan Pulau Narada. Sementara beberapa pulau yang lain, dinamai Pulau Nusa Barong, Pulau Kajang, dan Pulau kodok.

Spoiler for 5. Green Canyon:
Indonesia memiliki keajaiban alam yaitu Green Canyon atau nama aslinya Cukang Taneuh di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Lokasinya 130 kilometer dari kota Ciamis atau 31 kilometer dari Pangandaran.

Alam hijau menyambut para wisatawan yang menggunakan perahu meluncur membelah air yang jernih. Kemudian mereka dikepung pemandangan tebing-tebing menjulang tinggi di tepi kiri dan kanan sungai. Cahaya matahari tampak berpendar di celah tebing yang kehijauan diselimuti lumut dan semak.

Menakjubkan, alam berproses mengolah diri menciptakan keajaiban ini. Para wisatawan dalam dan luar negeri yang mengunjungi "surga kecil" ini tentu dibuat tidak sabar untuk segera merasakan kesegaran airnya. Menengadah tebing, bermain air yang gugur dari atas lalu melompat ke sungai.

Spoiler for 6. Danau Kakaban:
Danau Kakaban, adalah air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban, ditambah dengan air dari dalam tanah dan air hujan sejak 2 juta tahun lalu. Danau Kakaban merupakan danau prasejarah yaitu zaman peralihan Holosin. Luasnya sekitar 5 km², berdinding karang terjal setinggi 50 meter, yang mengakibatkan air laut yang terperangkap tidak lagi bisa keluar, menjadi danau. Secara administratif, Danau Kakaban termasuk wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Karena perubahan dan evolusi yang cukup lama oleh air hujan dan air tanah, air danau ini kemudian menjadi lebih tawar dibandingkan laut yang ada di sekitarnya. Perubahan ini berdampak juga pada adaptasi fauna laut yang ada di dalam danau itu. Ubur-ubur misalnya, karena terbatasnya makanan, akhirnya beradaptasi dengan melakukan simbiose mutualistis dengan algae. Algae adalah penghasil makanan dan harus memasak makanan dengan bantuan sinar matahari.

Spoiler for 7. Situ Gunung:
Situ Gunung, Situ (sunda) artinya danau, jadi situ gunung adalah danau yang berada di gunung atau sekitar gunung, Situ Gunung memang terletak di kaki Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit lebih kurang 16 Km sebelah Barat laut kota Sukabumi, dengan luas 120 ha dan ketinggian 850 M dpl.


Jalan berkelok, diantara pohon Pinus dan Damar mengantar Anda memasuki area danau Situ Gunung, sambil merasakan sejuknya udara gunung, Anda dapat berjalan-jalan mengintari danau, melihat canda ria suara fauna yang ada seperti lutung, monyet, surili dan satwa lainnya. Untuk Anda yang hobi memancing, disini sering diadakan perlombaan memancing karena memang danau sendiri dibebaskan untuk anda yang hobi memancing, jangan salah loh ikannya sangat berlimpah karena pemerintah daerah menebar bibit ikan di danau ini.

Spoiler for 8. Puncak Guha:
PERNAHKAH mengenal nama pantai Puncak Guha? Sebuah pantai yang berada di kawasan Garut Selatan ini, memang tidak seterkenal dengan pantai-pantai lainnya di Kabupaten Garut. Namun untuk urusan keindahan alam, Pantai Puncak Guha bisa melebihi pantai lainnya. Sayang, pantainya tidak bisa diojayan lantaran pantainya cukup terjal dan dipenuhi batu karang.

Lokasi Pantai Puncak Guha tidak jauh dari Pantai Rancabuaya jaraknya kurang lebih 2 km arah ke Pantai Santolo. Untuk mencapai pantai ini tak sulit, selain di pinggir jalan lokasinya agak sedikit berada di dataran tinggi. Jalannya lumayan cukup menanjak dengan tanah merah dengan pinggir kiri kanan ditumbuhi rumput yang mulai menguning terpapar sinar matahari. Setelah beberapa meter, nampak pintu gerbang kusam terbuat dari beberapa batang bambu. Di bagian atas gerbang tertulis "Selamat Datang di Puncak Guha".

Sebagian pengunjung yang datang banyak yang berkomentar miring ketika harus menaiki tanjakan ke Puncak Guha. Gurat kekecewaan nampak diraut wajah para pengunjung. Namun kekecewaan para pengunjung langsung berubah, begitu mereka tiba di Puncak Guha. Pemandangan Pantai Rancabuaya dan pantai-pantai di sepanjang jalan Garut - Tasikmalaya terlihat begitu menakjubkan. Keagungan Tuhan begitu kentara ketika berdiri di salah satu tebing yang menghadap pantai Selatan Jawa.


Angin yang berhembus menerpa wajah, membuat siapapun merasakan kesejukan yang begitu kuat ditengah terik matahari. Sejumlah bangunan saung dan pagar sengaja dibangun di Puncak Guha. Puncak Guha lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Rancabuaya, kurang lebih 2km ke arah timur. Pemandangan yang cukup indah inilah, sehingga banyak orang mau berlama-lama ngajanteng di Puncak Guha.

Spoiler for 9. Teluk Kiluan:
Teluk Kiluan berada di kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, Lampung. Jaraknya dari kota Bandar Lampung sekitar 75 km, perjalanan darat selama tiga jam. Anda bisa naik sepeda motor, atau mobil tipe SUV, Jeep, atau Van untuk menjelajahi lokasi disana. Perjalanan kesana cukup jelek, pastikan Anda tidak mengendari mobil sedan.
Sepanjang perjalanan, anda akan melewati objek-objek wisata yang menarik, dari pantai Klara sampai dengan bukit hijau di pesisir laut dengan pemandangan yang indah hingga sampai ke lokasi Teluk Kiluan. Hanya ada sedikit pengelola kawasan wisata di sini, karena masih tahap pengembangan. Tapi jika anda sudah memilih mengunjungi Teluk Kiluan, anda bisa menghubungi salah satu pengembang wisata disini yakni www.kiluandolphin.com

Berteman dengan Lumba-Lumba

Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba adalah jam 6 pagi, karena angin laut yang belum terlalu besar dan kelompok lumba-lumba masih berada di habitatnya disekitar selat sunda. Perjalanan di tempuh sekitar satu jam dengan kapal jukung milik nelayan, berpenumpang dua sampai tiga orang, menuju ke tengah lautan. Bila kita sudah sampai di kawasan berenang lumba-lumba maka tak butuh waktu lama, turis turis akan melihat langsung hewan laut berenang atau beratraksi dengan bebasnya.
Seakan lumba - lumba itu menyambut siapapun yang datang.. It's Amazing !!

Teluk Kiluan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Teluk ini mempunyai kedalaman dan suhu yang cocok bagi Lumba-lumba. Itulah mengapa Lumba-lumba sering mampir dan berenang di kawasan ini. Teluk Kiluan, wilayah yang terisolasi dan murni, kini terbuka buat umum. Kami berharap wilayah ini mendapat berkat! Dengan demikian, kekayaan alam Kiluan dapat dilestarikan.

Spoiler for 10. Pantai Santolo:
Pantai Santolo adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk Garut tetapi salah satu pantai yang populer terdapat di Kabupaten Garut yaitu Pantai Santolo. Terletak di kec. Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut atau biasa disebut Garut Selatan, Garsel atau Garsela, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari Garut Kota. Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung dan merupakan daerah tujuan wisata.

Kawasan Pantai Santolo merupakan berkumpulnya nelayan tradisional yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah. Juga merupakan daerah untuk kegiatan nelayan sebagai dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di Pameungpeuk. Menikmati panorama pantai dan biota laut, merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Tersedia juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang. Selain itu kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana. fasilitas yang dibutuhkan wisatawan cukup tersedia seperti losmen, kios-kios cinderamata dengan harga terjangkau.

Spoiler for 11. Pulau Dodola:
Tidak berlebihan jika menyebut Pulau Dodola di Maluku Utara, sebagai surga. Keindahan pantainya sangat menggoda. Belum lagi beningnya air laut. Pulau ini pun seperti memiliki jembatan alam dari pasir. Cantik!

Pulau Dodola memang belum terlalu terkenal seperti pulau cantik lainnya. Namun cobalah datang ke sana dan nikmati sendiri keindahan yang tak terelakkan itu. Pulau ini berada di Kabupaten Pulau Morotai, Kepulauan Halmahera, Maluku Utara. Pulau ini menjadi salah satu pulau paling utara di Indonesia.


Dibutuhkan setidaknya 20 menit perjalanan laut untuk mencapai pulau ini. Anda bisa menggunakan speed boat untuk melancong ke sini. Karena masih jarang dikunjungi, maka Anda takkan menemukan penginapan di sana. Namun sisi baiknya, pulau ini masih sangat asri. Saking jernihnya air laut di sana, Anda bisa mudah melihat terumbu karang yang ada di dasarnya. Wow!

Pulau Dodola memiliki pasir yang putih dan juga sangat halus. Hampir tak ada sampah berserakan di sana kecuali daun yang berguguran atau ranting yang sudah patah. Pemandangan yang sangat alami ini akan memanjakan siapa saja yang melancong ke sana.

Sebenarnya, pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya terpisahkan oleh gosong yang menjadi jembatan alam terbuat dari pasir putih nan halus. Gosong ini hampir tidak pernah tenggelam terkena air pasang sehingga Anda bisa melewati jembatan alam ini kapan saja.

Perairannya yang sangat jernih juga menawarkan pemandangan tiada dua. Menikmati keindahan gradasi warna air laut sambil bermain di tepi pantai akan jadi penyempurna liburan Anda. Jangan kaget jika sepulangnya Anda dari pulau itu, akan ada perasaan rindu ingin segera kembali ke sana. Secuil surga di Maluku Utara, itulah Dodola.

Spoiler for 12. Danau Gunung Tujuh:
Danau Gunung Tujuh merupakan Danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro. Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Bagi pendaki gunung, Kerinci mungkin menjadi tujuan utama karena gunung tersebut merupakan gunung aktif tertinggi di Indonesia [3805 mdpl], namun bagi wisatawan yang ingin sekedar menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci, Danau Gunung Tujuh bisa menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata. selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci. Danau Gunung Tujuh juga merupakan Danau tertinggi di Asia Tenggara, Danau ini berada di ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian hampir 2 kilometer dpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. Meskipun begitu, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan air yang sangat dingin menjadi tantangan sendiri bagi para pendaki.


Sesuai namanya danau ini dikelilingi oleh tujuh gunung, yaitu Gunung Hulu Tebo (2.525 mdpl), Gunung Hulu Sangir (2.330 mdpl), Gunung Madura Besi (2.418 mdpl), Gunung Lumut yang ditumbuhi berbagai jenis Lumut (2.350 mdpl), Gunung Selasih (2.230 mdpl), Gunung Jar Panggang (2.469 mdpl), dan Gunung Tujuh itu sendiri (2.735 mdpl) merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Di beberapa gunung ini terdapat sumber air, yang menyebabkan air di danau ini tidak pernah habis.

Selain sebagai tempat wisata, Danau Gunung Tujuh juga di gunakan penduduk lokal sebagai sumber mata pencaharian, beberapa masyarakat lokal berprofesi sebagai Nelayan dan mencari ikan di danau tersebut. jika kita berkunjung ke Danau Gunung Tujuh kita bisa menyewa Sampan nelayan dan mendayung menjelajahi luasnya danau.

Cukup sekian aja dari ane, ini hanya sebagian kecil kecantikan Ibu Pertiwi.. tapi ane yakin kalo kita ngomongin keindahan Indonesia emang ga bakalan ada habisnya iya kan gan?

Spoiler for Sumber:

Quote:harap tinggalin jangan cuma biar agan keliatan
Spoiler for Jika ada yang berkenan:
Spoiler for Ane ga nerima :

Quote:
Mampir ya gan ke thread ane

Betapa Cantiknya Ibu Pertiwi [Keindahan Alam Indonesia]

Dosa Seorang Pendaki Gunung Yang Tidak Bertanggung Jawab

Inilah 10 Fakta Salah Tapi Populer di Masyarakat


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/525834ad128b467c1600000f

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger