Home » » 6 Tips Merespon Penipuan via Telepon

6 Tips Merespon Penipuan via Telepon

Written By demi anak on Senin, 27 Januari 2014 | 04.13

ASSALAMUALAIKUM AGAN AGAN

sebelum dimulai gan



Gan, ane mo cerita nih, kejadian ini terjadi kemaren hari sabtu 21/12/2013. Ane domisili di padang gan, sebagai mahasiswa (bukan mahosiswo) di univ swasta yang punya kolam renang paling gede sedunia, hahahaha

Ceritanya kan ane mo maen futsal nih ama temen temen. So, ane sama anak anak ngumpul dulu di basecamp (kost kostan, tapi mayoritas isinya temen temen ane) kami, di ulak karang (anak padang pasti tau laaa). Skip skip, ane dan nyampe tu di kost temen sekitar jam lima kurang lah gan, pas baru nyampe, basa basi dikit ama temen, sambil ngumpulin orang buat berangkat lagi, karena pemaen udah cukup.

Nah, pas masuk ke base camp, ada satu temen ane, sebut saja Suneo )S(, ngomong ke ane
Quote:
)S( = suneo (nama disamarkan, demi menghindari perang dunia)
(H) = TS ganteng

)S( : fry, angkek telpon ko ciek ha, nyo urang nan maagiah hadiah tu haa (translate : fry, angkat telpon ini nah, itu orang orang nepu berhadiah)

(H) : ma nyo? (mana mana?), sambil ane ngambil hape dari suneo dan ane ngeliat nomor pemanggilnya. Seperti biasa, nomor maho lah yang menelpon…..



Jadi ane ambilah hp itu dan dengan segera ane keluar dari basecamp ke teras, dan ane angkatlah telpon itu…..

Quote:
(H) = TS ganteng
(MMGP) = manusia maho guablok pollll

(H) : Halo, selamat sore, dengan siapa berbicara? (suara ane buat beerat + tegas gan, rencanaya mo ngaku ngaku jadi polisi, tapi ngga jadi, temen teman ane pada ngakak, so ane cari peran lain aja deh)
(MMGP) : selamat sore bapak, selamat bapak, bapak terpilih sebagai pemenang dari program undian X*A**ata, kalo boleh saya tau, nama bapak siapa ? (dasar maho goblok, ane nanya apa, dia malah ngomong apa, tipikal looser maho tanpa semangat hidup banget nih)
(H) : Selamat sore, BISA ANDA Sebutkan, DENGAN Siapa saya berbicara?
(MMGP) : Saya AN** dari PT. X*A**ata, selamat karena bapak menjadi pemenang kami dalam program undian kami (ngmong kagak jelas, kayak orangkumur kumur, ato lagi boker nih orang), bisa saya tau nama bapak?
(H) : BAIK, bisa ANDA ulangi nama perusahaan anda?
(MMGP) : kami dari perusahaan PT. X*A**ata bapak, bapak baru saja memenangkan undian dari kami, boleh saya tau nama bapak?

Mulai ane kerjain nih penipu gan
Quote:
(H) : oh, jadi saya terpilih menjado pemenang undian dari PT X*A**ata, BENAR?
(MMGP) : ya bapak, selamat bapak telah menjadi pemenang dari program undian kami, bisa saya tau nama bapak untuk keperluan verifikasi? (ini pertanyaan ngga ane jawab dari tadi, en dia malah nanya nanya mulu, KEPO nih MAHO)
(H) : OH, DARI PT X*A**IATA ya, namun saying sekali, KARTU YANG SEDANG SAYA GUNAKAN SAAT INI BUKAN MERUPAKAN KARTU X*, jadi, SAYA RASA ANDA TIDAK DAPAT MENIPU SAYA, JADI SILAHKAN ANDA MENCARI KORBAN LAIN UNTUK ANDA TIPU

Si MAHO mulai kesal gan,
Quote:
(MMGP) : eh, kami bukan penipu bapak, bapak jangan asal tuduh, saya bisa laporkan bapak kepihak kepolisian
(H) : APA, ANDA MAU LAPORKAN SAYA KE KEPOLISIAN, SILAHKAN, KEPOLISIAN MANA, SAYA SEKARANG SUDAH BERADA DI KANTOR POLISI SAAT INI (ane ngga kuat mau ngakak sebenarnya gan, wkwkwkwk, sori pak pol, kantor ente kebawa bawa)


SIMAHO NGANCEM ANE GAN
Quote:
(MMGP) : BAPAK JANGAN MACAM MACAM DENGAN SAYA, SAYA ORANG SUMATERA, SEMPAT BAPAK MATIKAN SATU DETIK SAJA TELPON INI, NYAWA BAPAK MELAYANG, SAYA ORANG SUMATERA, KALO BAPAK SEMPAT MATIKAN SATU DETIK TELPON INI, NYAWA BAPAK MELAYANG, INGAT ITU BAPAK, SAYA ORANG SUMATERA BAPAK (ane mo ngakak gan, lah, orang ane brojol, makan, minum, boker, ampe gede juga di sumatera kok)
(H) : TERUS ANDA MAU APA, saya ORANG SUMATERA SELATAN, sekarang kau nak ngapo? Kau nak ngapo? Nak keno tujah apo kau? Apo nak ngapo kau hah? (sekarang kamu mau apa, kamu mau apa, mau kena tusuk(pisau) apa kamu? Atau mau apa hah) KAU TAU DAK PEMPEK PALEMBANG? AKU SEKARANG NAK MAKAN PEMPEK PALEMBANG, CUKONYO DARI DALAM IDUNG KAU TUNAH, PAYO BETEMU BE KITO!!!

(MMGP) :…………………………….. dia kagak berani ngomong lagi gan

Langsung dah tu hape diambil sama temen ane satu lagi, namanya adjie
Quote:
( A ) : halo, halo, jadi kamu gimana ini? Halo halo??
Telpon udah mati taunya gan, udah jiper duluan kali tuh maho, modal bacot aja dah tuh MAHO, pake ngancem ngancem mo ngelaporin ke polisi, ama ngancem nyawa ama bawa bawa orang sumatera lagi, HADEH, kacau banget dah mentalnya pokoknya


Tips dari ane kalo ditelpon sama PENIPU MAHO

1. Jangan takut. (ini utama)
2. Usahain bicara dengan tegas, jangan terkesan kalo agan mudah ditekan mentalnya
3. Jangan pernah beri tahu nama annda (optional sih sebenarnya)
4. Langsung sebut ke dia kalo dia itu penipu,
5. Kalo dia mau ngancam laporin ke polisi, biarin aja, lah, yang penipu kan dia….
6. Dan satu lagi, jangan takut sama ancaman si penipu, kalo bisa ancam balik……



segitu aja deh cerita dari ane gan, ane ngga bisa ngasih barbuk, soalnya ane lupa ngerekam tuh percakapan, lah, orang ane juga baru nyampe.

kalo berkenan monggo di share juga pengalaman ane sama PARA PENIPU MAHO gan,


thanks gan, udah ada yang mau nyendolin


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52b6f66917cb17b23f8b4679

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger