Home » » 5 Gol Tercepat di Ajang Piala Dunia

5 Gol Tercepat di Ajang Piala Dunia

Written By demi anak on Selasa, 17 Juni 2014 | 06.05

BOLALOB.com - Masih terhentak dengan gol cepat kapten Amerika Serikat, Clint Dempsey ke gawang Ghana di laga pembuka Grup G Piala Dunia?

Tenang, ternyata itu bukanlah gol paling cepat yang ada di Piala Dunia, setidaknya masih ada empat gol lagi diatas Dempsey yang pantas dilabeli sebagai gol tercepat di Piala Dunia.

Penasaran? Ini dia pemain-pemain yang pernah membobol gawang lawang dengan status tercepat.

1. Hakan Sukur (Turki) : 11 detik





Korea Selatan 2-3 Turki (29/6/2002) Daegu Stadium, Korea.

Quote:Sebelas detik adalah waktu yang diperlukan pemain berusia 40 tahun itu untuk membobol gawang Korea Selatan. Saat itu Korea Selatan difavoritkan menjadi pemenang peringkat ketiga Piala Dunia, apalagi saat itu Taeguk Warrior bertindak sebagai tuan rumah. Memulai pertandingan melalui kaki Ilhan Mansiz yang langsung mengoper ke Hakan Sukur, membuat pemain Parma saat itu tak menyiakan peluang dengan cepat mencari celah membobol gawang Korea. Alhasil, gol Sukur ini membungkam penonton tuan rumah dan sedikit banyak mempengaruhi permainan Korea.

2. Vaclav Masek (Cekoslovakia) : 16 detik

Quote:



Meksiko 3-1 Cekoslovakia (7/6/1962) Vina del Mar, Chile.

Quote:Pemain Cekoslovakia ini mencatat rekor kedua sebagai pemain tercepat menciptakan gol, yaitu dengan torehan 16 detik. Gol Masek memang tak membuat Ceko menang, tapi setidaknya Maslek pernah menjadi cerita rakyat selama 40 tahun sebagai pencetak gol tercepat di Piala Dunia.

3. Ernest Lehner (Jerman) : 25 detik

Quote:

gk ada videonya

Jerman 3-2 Austria (7/6/1934) Stadio Ascarelli, Napoli, Italia

Quote:Salah satu pemegang rekor pemain terlama yang bertahan sebagai pencetak gol cepat di Piala Dunia. Hampir 28 tahun Lehner teratat sebagai pemain dengan gol cepat Piala Dunia. Lehner yang saat itu bermain bagi klub TSV Schwaben Augsburg dengan sigap mengatur permainan sejak peluit dibunyikan dan dengan sedikit pertarungan sengit dengan rival Jerman itu, Lehner berhasil menaklukan gawang Austria. Lehner juga mencetak gol kedua bagi Jerman.

4. Bryan Robson (Inggris) : 27 detik

Quote:



Inggris 3-1 Prancis (16/6/1982) Estadio San Mames, Bilbao, Spanyol

Quote:Bryan Robson sebagai pemain muda saat itu tampil mengesankan. Robson yang bermain di Manchester United saat itu hanya cukup 27detik membobol gawang Prancis yang dikawal Jean-Luc Ettori melalui tendangan akrobatiknya. Pertahanan Prancis saat itu tampak masih belum siap bermain kencang, sehingga terjadilah gol 27 detik itu dari Bryan Robson.

5. Clint Dempsey (Amerika Serikat) : 29 detik

Quote:



Ghana 1-2 Amerika Serikat (17/6/2014) Arena das Nunas, Natal, Brasil

Quote:Ini adalah gol tercepat Piala Dunia 2014, setidaknya untuk saat ini Dempsey masih tercatat sebagai salah satu dari lima pencetak gol tercepat di Piala Dunia 2014. Dampsey yang menerima umpan dari DaMarcus Beasley langsung berkaselerasi diantara pertahanan Ghana, hasilnya gol terjadi dan luapan Dempsey tak dapat dibedung. Akhirnya Amerika pun menang 2-1.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/539fc2d8d675d4643c8b4578

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger