Home » » Kalau Gagal Masuk PTN, Terus Mau Ngapain Gan?

Kalau Gagal Masuk PTN, Terus Mau Ngapain Gan?

Written By demi anak on Jumat, 20 Juni 2014 | 20.09

Spoiler for repost

Quote:Bagi anak kelas 12 SMA, kuliah disalah satu PTN merupakan suatu keinginan terbesar. Banyak cara untuk masuk PTN, dimulai dari SNMPTN, SBMPTN, UMB-PT, UM, dll. Tapi tidak semua siswa bisa masuk PTN karena saingannya banyak & ujian masuk yang tidak mudah. Nah ane pengen kasih ngeshare aja gan, jika ente gagal masuk PTN apa yang harus dilakukan lagi?
Spoiler for PTN

Quote:1. Jangan beranggapan kalau masuk PTN sudah pasti sukses
Agan jangan beranggapan seperti ini, karena jika agan gagal masuk ptn, agan bakalan stress, jadi gila & akhirnya bunuh diri Agan harus beranggapan bahwa tidak ada seorang/sebuah institusi yang bisa menjamin kesuksesan agan



Quote:2. Masuk PTS
Pasti agan berpikir bahwa PTN lebih baik drpd PTS, padahal engga semuanya gan. Banyak kok PTS yang bagus diluar sana macam Bi*us, Atm*ajaya, Pel*ta Harapan, dll. "Tapi kan biaya PTS lebih mahal drpd PTN gan" gausah mikirin harga gan, banyak kok beasiswa



Quote:3. Nunggu tahun depan
Nah ini juga bisa jadi pilihan agan, dengan nunggu setahun agan bisa belajar lebih matang untuk ikut ujian tahun depan. Sembari nunggu ujian tahun depan, agan bisa ikut les, ambil TOEFL, ikut ujian yang dapet sertifikat biar nanti jika ingin melamar kerja, gampang keterima gan



Quote:4. Menjalankan Bisnis
Ini juga bisa agan lakukan kalau agan emang maunya harus masuk PTN tapi gagal, siapa tau agan bisa sukses karena bisnis?



Quote:Nah ini pendapat ane gan, kalau agan ?


Quote:Jangan lupa dan gan

Spoiler for Komeng kaskuser
Quote:Original Posted By bunnyway â–º
Ga masuk PTN? Haruskah PTN?
kuliah tempat laen gan,
kuiah keluar negri kalo emang lebih bagus - temen ane ada kuliah di luar negri toh bea 100% + uang jajan lg. NOTHING IMPOSSIBLE!
Pendidikan toh bukan perdasarkan Uninya, niat juga penting.


Quote:Original Posted By romyalfarezy â–º
kalau ane sih
nunggu Tahun depan



Quote:Original Posted By atigo.migunani â–º
Bantuin orang tua
Bantuin emak belanja

Quote:Original Posted By mozwancoolz â–º
kalo ane paling kerja sambil kuliah di PTS...tapi jangan sampe lah gan gak keterima,mudah"an tembus.. Amin

Quote:Original Posted By dewistimila â–º
ijazah gak akan menjamin kamu dapet kerja, dia cuma prasyarat saja. jika ijazah adalah yang menjadi tujuan, saya kira tukang fotocopy pun bisa masuk di senayan

Quote:Original Posted By batanggirang â–º
gk masuk PTN pulang kampung aja gan miara sapi ato nanem singkong. dari pada lu di kota suskes blom tentu gerah iya

Quote:Original Posted By stevieBahagia â–º
ane dah 2x gagal gan tp alhamdulillah ane skrg kuliah di kampus negri islam meski mulanya bukan kampus yang ane idam2kan tp hikmahnya ane jd berkumpul sm ukhti2 yg bikin ane wow bgt :thumbsup

Quote:Original Posted By st.valentine â–º
ane asal dari bandung, sejak lulus SMA taun 2009 ane belum pernah ngikut SNMPTN dan sebagainya.

malah ane milih PTS karena bingung juga mau kemana , alhamdulilah lulus tahun 2012 akhir, dan sekarang ane kerja di Balikpapan Kaltim, kerja di salah satu perusahaan Oil & Gas jadi Project Control ampe jadi permanent staff ampe sekarang alhamdulilah juga penghasilan sebulannya. Emang sih yang dicari dari perguruan tinggi terkenal macem ITB, ITS, UGM tapi ane yakin bisa bersaing sama mereka gan.

Kalo menurut ane , semuanya tergantung sama skill masing2 dan experience nya yang jadi nilai tambah, bukan "nama kampus" .


Quote:Original Posted By TheJacobson â–º
halo
kenalin gw sekarang kuliah di salah satu PTS di kota Bandung
senior2 gw yg udah tamat dan kerja di jakarta banyak cerita
terutama soal pandangan orang terhadap PTS
mereka udah pada kerja kok dan gak ada masalah dengan PTS
PTS itu banyak yg bagus malah ada yg lebih bagus daripada PTN
sukses gak sukses itu tergantung skill dan kepribadian seseorang
gak ada tuh yang namanya dibawa2 nama2 kampus

masa lu kuliah di salah satu perguruan tinggi cuman gara2 namanya doang
kalo gtu mah mending lu kuliah di amrik sono jelas namanya lebih gede

Quote:Original Posted By akusukakoteka â–º
kuliah mah dimana aja gan.. toh ilmunya sama.. ane PTN kok dulu 2 malah.. di depok sama di bandung..

ga niat mau sombong yah gan maaf.. tapi kalo di PTN agan berorganisasi suka banyak link-link ke kerjaan.. pas jaman2 ane di depok.. dosen ane kebanyakan owner dari tempat-tempat kerja.. pas di bandung.. linknya malah lebih ke pemerintahan.. tapi balik lagi kuliah dimana aja sama gan ilmunya... kembali lagi ke agannya mau jadi mahasiswa yang bagaimana hehehe

CMIIW yah gan

Quote:Original Posted By Mongkru â–º
Taon 2006 ane gagal SPMB, kepikiran buat nganggur dl krna waktu itu juga lg susah-susahnya ortu nyari rejeki.
Tp bapak ane nyuruh cari PTS yg mgkn bisa dimasukin, yg penting harus kuliah. Akhrnya ane masuk PTS di kota Padang.
Alhamdulillah skrg ane dah bisa mandiri. Intinya, kuliah dimana aja sama.Yang penting kuliahnya yg bener krna yg ngebiayain itu ortu.


Quote:Original Posted By kecoakbunting â–º
santai aja gan, gagal masuk ptn bukan akhir segalanya
ente bisa nyoba daftar TNI/Polri
kalo nilai ente pas2-an ente bisa coba catam/secabanya
tapi kalo nilai ente yahud boleh daftar taruna-nya, ente lulus bisa jadi Perwira gan

kalo gk minat dimiliter ente bisa coba daftar disekolah2 kedinasan kek STPDN, STAN dll kalo ente lolos ente bakal ikatan dinas dan sekolahnya gk usah bayar :

pageone kalo berkenan gan


sumber gambar google.co.id

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a24666d675d4b4548b45e1

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger