Home » » Cita-Cita Paling Mainstream Buat Anak Kecil

Cita-Cita Paling Mainstream Buat Anak Kecil

Written By demi anak on Selasa, 17 Juni 2014 | 06.09

HALO GANS

apa kabar nih gan?
semoga sehat semua buat yang baca trit ini, buat yang sekolah moga tambah pinter, buat yang kuliah moga cepet lulus, buat yang lagi skripsi semoga cepet kelar revisinya, buat yang udah kerja semoga rejekinya lancar

amin.

kali ini ane pengin ngebahas cita-cita mainstream kita waktu masih kecil gan.

Quote:buat kita yang pernah kecil (yaelah semua orang pasti pernah kecil tong!!.. ), pasti pernah ditanya, "cita-citanya apa?". entah itu ditanya sama guru, orang tua, ataupun siapa saja yang emang sok tau sama cita-cita kita. rata-rata kita pasti langsung mikir kita besok mau jadi apa tanpa berpikir buat jadi seperti apa yang kita inginkan harus gimana, seklah dimana, biayanya berapa dan lain sebagainya. karena kita anak kecil. ya anak kecil kan emang pemikirannya masih lugu dan pikirannya belum kompleks dan ribet kaya kita yang sekarang.
oke gak usah panjang lebar langsung aja.

Quote:semoga gak repost, ane nulis sendiri dan mikir sendiri

Quote:1. dokter


pasti diantara agan sekalian pasti pernah ada yang bercita cita jadi dokter. itu pasti. alasannya, karena dokter itu kesannya baik dan nyembuh-nyembuhin orang. selain itu dokter itu biasanya pasti tajir dan pinter karena pake bahasa ilmiah yang gak semua orang ngerti. padahal buat jadi seorang dokter, otak harus moncer dan harus kuliah kedokteran yang seleksi masuknya aja bikin miris ati . kalau diantara agan ada yang jadi dokter atau lagi kuliah di kedokteran pasti tahu susahnya jadi dokter.

2. guru



banyak anak kecil bercita-cita jadi guru karena figur profesi yang paling dekat dengan mereka sewaktu kecil adalah guru. dan buat anak-anak guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerdaskan orang lain. guru bahkan diibaratkan sebagai orang tua anak di sekolah. guru adalah pengajar sekaligus pendidik yang mengajarkan ilmu pengetahuan dan mendidik budi pekerti dan moral pada muridnya. padahal kenyataannya pada sahat ini guru belum sepenuhnya sejahtera. ada guru yang masih digaji dengan gaji dibawah standar di beberapa daerah. adapula guru yang sudah mengabdi puluhan tahun tapi belum juga diangkat menjadi PNS. semoga presiden yang akan datang mampu mengangkat kesejahteraan pahlawan pendidikan ini.

3. Tentara/Polisi



yang ketiga adalah mejadi tentara atau polisi yang dulutergabung dalam satuan ABRI walaupun sekarang sudah dipisah. tapi bagi anak polisi maupun tentara tugasnya sama aja, buat nangkap penjahat dan perang. dan profesi ini dikenal sebagai profesi yang maskulin alias gagah. bisa pegang pistol senapan bahkan kendaraan lapis baja. padahal pada kenyataannya profesi polisi maupun tentara adalah profesi yang taruhannya nyawa. sudah berapa nyawa para penjaga keamanan ini melayang di tangan gerombolan separatis maupun rampok bersenjata. apalagi seleksi masuknya termasuk sulit. serta fase pendidikan yang tidak mudah dan keras.

4. presiden


banyak dari kita mungkin dulu bercita-cita jadi presiden. karena presiden tuh kerjanya gampang tapi bisa ngatur negara. anak-anak ngelihatnya jaddi presiden tuh kaya raja. minta ini itu tinggal minta. mau keliling dunia tinggal berangkat. padahal kita tahu jadi presiden tuh gak gampang. apalagi indonesia itu negara yang luas dan sangat majemuk masyarakatnya. terlalu banyak tantangan. untuk jadi presiden pun tidak mudah. harus bisa jadi figur yang berpengaruh dan harus punya partai pengusung yang kuat. jujur ane waktu kecil gak pernah tau apa itu koalisi, korupsi, bagi-bagi kursi atau apapun. yang jelas jadi presiden keliatannya gampang. semoga besok yang jadi presiden kalo gak prabowo ya jokowi.

5. Astronot


yak, jadi astronot itu buat anak-anak adalah salah satu profesi yang keren dan epic sih. alasannya ya karena astronot itu bisa jalan ke luar angkasa dan ngeliat bintang. bagi anak kecil astronot itu salah satu sosok figur paling keren dan hebat dengan pakaian yang serba ribet dan pesawat ruang angkasa yang banyak tombol misterius itu. padahal untuk jadi astronot itu sangat tidak mudah. selain inteligensi yang diatas rata-rata juga harus ditunjang dengan kesiapan fisik dan mental yang prima. resikonya nyawa sih gan. bahkan sampai saat ini belum ada orang indonesia yang pernah menginjakkan kaki di bulan, di matahari juga.

6. Artis


banyak sih adik-adik kita yang bercita-cita jadi artis, entah itu jadi aktor, jadi musisi, asal sering nongol di tivi mah buat anak kecil namanya tetep artis. buat mereka jadi artis itu enak. sering muncul di tv dan duitnya banyak. konser sana sini dan punya banyak penggemar. padahal jadi artis kan ada gak enaknya juga sih gan. selain sering kena pemberitaan miring, dikejar banyak fans juga gak enak juga. privasinya jadi ilang. segala aktifitas jadi sorotan publik. dekat dengan dunia gemerlap yang banyak godaan. intinya banyak yang gak enak sih. apalagi dunia hiburan kan pasang surutnya sangat fluktuatif gan.

7. pilot


setelah mendaapat masukan dari agan-agan sekaalian ane tambahin nih. profesi yang kesannya keren karena jadi sopir pesawat. bisa jalan keliling dunia gratis, malah dapet bayaran. trus bisa deket sama mbak-mbak pramugari nan kece . tapi jadi pilot itu susah gan. sekolahnya susah kalo buat agan yang otaknya agak susah ngegas. apalagi agan yang males belajar dan kerjanya cuma mengkhayal.

pada akhirnya semua orang pasti punya cita-cita dan harapan. tugas kita adalah berusaha dan berdoa. tapi Tuhan emang maha keren sih gan. kadang sessuatu yang udah kita kejar mati-matian malah gak dapet, tapi yang cuma sekedar iseng malah jadi rejeki. segitu dulu gan.
kalo ada tambahan silahkan ditambah di komen ya gan

Spoiler for sumurhttp://ibonobi.files.wordpress.com/2011/12/doctor_bigger.jpg
https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.n...57652647_n.jpg
http://toketong.files.wordpress.com/..._7150157_n.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-9ZPSbRj8ld...a%2Bpolisi.jpg
http://pontianak.tribunnews.com/foto...s/sby-1812.jpg
http://terserahsaya.com/wp-content/u...onot-galau.png
http://s.glbimg.com/jo/g1/f/original...ndonesia_1.jpg

akhirnya mari kita saling jaga tali silaturahmi dengan saling komeng gan . buat kamu yang cuma SR ya paling nggak di rate ya. ane gak nolak buat yang ISO.

ada juga trit yang lain saya di sini

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5390c45ac907e7370b8b464d

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger