Home » » Tips Aman Mengendarai Sepeda Motor

Tips Aman Mengendarai Sepeda Motor

Written By demi anak on Rabu, 18 Juni 2014 | 21.37

WELCOME TO MY THREAD


Spoiler for Buka dulu ganSeperti yang ane bilang di judul trit ane gan, ane disini mau share tips aman berkendara sepeda motor nih.
Berhubung ane masih Newbie gan jadi mohon maaf kalo tritnya agak berantakan gan

Sebenernya alasan ane bikin trit ini karena ane kemaren ngeliat orang tabrakan gan, jadi ane harap trit ane bikin kita semua sadar gan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara

Spoiler for RepostSebenernya trit kayak gini udah ada yang bikin gan tapi menurut ane tipsnya agak kurang lengkap gan



Langsung Cek TKP gan

Spoiler for Tips 1Pemanasan Tubuh
Spoiler for Gambar

Menjaga keseimbangan badan agan pada saat mengendarai sepeda motor merupakan hal yang sangat penting gan. Oleh karena itu, pastikan tubuh dan mental agan semua dalam kondisi yang sehat dan siap untuk berkendara.

Spoiler for Tips 2Menggunakan Perlengkapan Berkendara

Spoiler for Penjelasan lengkap
Dalam berkendara agan harus menggunakan beberapa item demi keselamatan dan kenyaman agan dalam berkendara, ini demi mengurangi luka fisik yang akan agan terima jika agan kecelakaan


Spoilerb> for Tips 3Pengecekan Sepeda Motor
Spoiler for Apa aja yang perlu di cek
Dari gambar yang ane kasih itu kayaknya udah jelas gan apa aja yang harus agan lakuin saat pengecekan jadi ane ga perlu menjelaskan lagi

Spoiler for Tips 4Postur Berkendara
Spoiler for Penjelasan

Spoiler for Tips 5Pengereman
Spoiler for Jarak berhenti
Dalam Berkendara tentu agan semua butuh yang namanya rem. Dan cara Pengereman yang efektif adalah dengan cara mengerem : tekan-lepas-tekan-lepas, teknik ini mirip dengan teknik ABS (Air Break System), dan jarak berhentik akan lebih pendek dan motor tetap dalam kendali.

Spoiler for Tips 6Melewati Persimpangan
Spoiler for Persimpangan
Saat agan akan belok ke kiri atau ke kanan di persimpangan, sangat penting untuk menyalakan lampu sein 30 meter sebelum mendekati persimpangan untuk memberikan tanda arah yang hendak agan tuju kepada pengguna jalan yang lain.

Sebelum berpindah jalur, pastikan keamanan dan keadaan lalu lintas di sekitar Anda. Jangan hanya melihat kaca spion karena kaca spion mempunyai keterbatasan pandangan.

Spoiler for Cendol & BataKalo menurut agan trit ini cukup bermanfaat jangan lupa sama cendolnya gan
Kalo bagi agan trit ini kurang menarik dan kurang bermanfaat tolong jangan kasih ane bata gan

MARI GAN KITA CIPTAIN LALU LINTAS DI INDONESIA INI MAKIN BAIK DARI SEBELUMNYA

SUMUR

SUMUR REM

SUMUR GAMBAR

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a25e6998e31b903d8b4600

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger