Home » » Aksi Guilermo Ochoa 11 12 dengan Gordon Banks

Aksi Guilermo Ochoa 11 12 dengan Gordon Banks

Written By demi anak on Rabu, 18 Juni 2014 | 22.02

Quote:




Quote:

BOLALOB.com - Kiper Meksiko Guilermo Ochoa mendadak menjadi sorotan dunia karena penampilannya yang gemilang saat menahan gempuran para pemain Brasil. Puncaknya adalah saat Ochoa menghalau sundulan Neymar yang berpotensi besar untuk terciptanya gol.

Aksi Ochoa yang akan paling diingat dunia adalah aksinya menepis sundulan Neymar di menit ke-61. Bola yang hampir gol dan mustahil untuk diselamatkan, mampu dihalau oleh Ochoa. Aksi ini jelas menjadi penyemangat bagi tim Meksiko, alhasil Brasil tidak mampu menaklukan Meksiko dan bermain imbang 0-0.

Quote:

Penyelamatan ini bisa jadi masuk sebagai penyelamatan kelas dunia yang pernah hadir di level Piala Dunia. Sebelumnya dunia sudah terdoktrin dengan salah satu penyelamatan terbaik yang pernah terjadi di tahun 1970. Uniknya lagi, penyelamatan itu juga melibatkan tim yang sama yaitu Brasil sebagai pencipta peluangnya. Jika saat ini sundulan Neymar yang menjadi pemicu lahirnya peyelematan terbaik Piala Dunia 2014, maka di Piala Dunia 1970 Pele yang merasakan peyelamatan terbaik abad 20.

Quote:

Quote:

Ya, pria Inggris ini pada 7 Juni 1970 silan pernah membuat penyelamatan yang selalu dikenang hingga sekarang. Banks menghentikan sundulan Pele yang bisa dibilang hampir sama dengan sundulan Neymar ke gawang Ochoa.

Dalam pertandingan di tahun 1970 itu Inggris sebagai juara bertahan berhadapan dengan Inggris di fase grup. Cerita berawal ketika pemain saya Brasil, Jairzinho memberkan umpan silang ke mulut gawang. Bola tinggi itu terlalu tinggi bagi siapa pun, namun tidak untuk Pele.

Quote:



Pele sukses menanduk bola tersebut, dan sudah bersiap untuk merayakan gol. Tapi apa daya, pergerakan cepat Gordon Banks membuyarkan harapan Pele. Bola yang mengarah ke pojok gawanng hampir mustahil itu berhasil ditepis oleh Gordon Banks.

Hingga kini, penyelamatan Banks bertahan sebagai penyelamatan terbaik dunia. Tentu saja jika kita melihat langsung penyelamtan Ochoa, kita akan menyamakan dengan penyelamatan Banks 44 tahun silam.

(foto credit:google)

Spoiler for BolalobQuote:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a18d2a128b46304e8b45dd

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger