Home » » Alasan-Alasan Spanyol Tampil Buruk di Brazil

Alasan-Alasan Spanyol Tampil Buruk di Brazil

Written By demi anak on Kamis, 19 Juni 2014 | 06.02




Alhamdulillah HT #1

Terima Kasih buat All Kaskuser,momod,mimin
Quote:
Kekecewaan timnas Spanyol saat kalah dari Chile dan tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014

kabar24..com, RIO DE JANEIRO- Juara bertahan Piala Dunia Spanyol harus menelan pil pahit saat tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014, setelah kalah 0-2 dari Chile di Maracana, Kamis (19/6/2014) dini hari tadi.

Berikut penilaian AFP Sports mengenai lima alasan apa yang salah pada sang juara dunia tersebut.
Spoiler for 1. Menggantungkan diri pada muka-muka lamaSetelah kalah 1-5 dari Belanda, pelatih Vicente del Bosque dipaksa mengganti baik Xavi Hernandez maupun Gerard Pique, dengan Pedro Rodriguez dan Javi Martinez.

Peremajaan timnas sepertinya harus dilakukan lebih awal. Pemain seperti gelandang Atletico Madrid Koke yang energik dan penuh semangat, terlalu terlambat diturunkan.
>
Keputusan untuk terus mempercayai Iker Casillas terbukti salah. Era si kapten tim mungkin sudah berakhir, apalagi dia tidak sering bermain bersama Real Madrid. Del Bosque punya cukup pilihan termasuk Victor Valdes yang cedera.

Spoiler for 2. Pertahanan yang keroposAndai Casillas dikambinghitamkan maka dia mungkin akan berbalik menyalahkan para bek di depannya. Tapi memang sukses Spanyol pada 2010 dan Euro 2012 pertama kali dan yang paling penting bertumpu pada pertahanan yang kuat.

Inspirasi Carles Puyol sudah tak ada lagi. Pique dan Sergio Ramos memang kompak di era lalu, namun tidak untuk kali ini. Sedangkan Javi Martinez tak bisa membuktikan sebagai solusi saat melawan Chile.

Menghadapi baik Belanda maupun Chile, Spanyol harus melawan tim yang memainkan formasi tidak ortodoks dan tak bisa menutupi bolong pertahanan yang membuat kebobolan tujuh gol pada dua laga.
Spoiler for 3. Pemilihan Diego CostaBegitu Del Bosque membujuk Diego Costa untuk mewakili negara pengadopsinya ketimbang negeri asalnya Brasil, tak disangkal lagi bahwa bintang Atletico Madrid itu akan dimasukkan sebagai starting line-up.

Namun sayang Spanyol tak cukup berbuat untuk memaksa penyerang itu beradaptasi dengan gaya bermain mereka. Dia perlu operan agar menciptakan dampak, namun terlalu sering dia terdampar di daerah Chile di antara tiga bek tengah mereka.

Dia juga terlihat tidak nyaman karena penonton Brasil yang tak senang kepadanya usai mencampakkan Selecao, terus mencemoohnya baik di Salvador maupun di Rio de Janeiro.
Spoiler for 4. Gagal beradaptasiSecara umum, Spanyol bersalah karena terlalu mempercayakan diri pada sistem yang sangat efektif di masa lalu. Cara bermain La Roja dibangun di atas cara Barcelona yang mengantarkan banyak kesuksesan di bawah pelatih Pep Guardiola.

Namun kejatuhan Barcelona belakangan ini dan cara yang diadopsi Bayern Munchen di bawah asuhan Guardiola, diceraiberaikan oleh kecepatan dan kekuatan bermain Real Madrid pada semifinal Liga Champions yang kemudian memunculkan asumsi era "tiki-taka" tinggal kenangan.

Hal itu kembali terjadi Kamis dini hari tadi manakala kekuatan dan tekanan Chile membuat Spanyol salah umpan dan tak bisa mendominasi penguasaan bola, padahal mereka rajanya di masa lalu.
Spoiler for 5. Bermain di Amerika SelatanSelalu menjadi tantangan bagi negara-negara Eropa untuk menjuarai Piala Dunia di benua Amerika yang belum pernah mereka wujudkan.

Awal dari akhir era Spanyol dimulai di Maracana setahun lalu ketika mereka kalah 0-3 dari Brasil pada final Piala Konfederasi, dan kejatuhan itu terus berlanjut.

Setiap tim Amerika Selatan di Piala Dunia ini telah mendapat dukungan luar biasa dari penonton tuan rumah. Kekalahan 1-5 Spanyol dari Belanda membuat mereka perlu poin saat melawan Chile, namun mayoritas penonton di Maracana mendukung tim asuhan Jorge Sampaoli sehingga Chile bagaikan bertanding di kandang sendiri. (AFP/Antara)

Spoiler for komeng kaskuserQuote:Original Posted By Fekengâ–º


Menurut ane nih

Penyebab utama Spanyol gagal karena memilih Diego Costa sebagai striker
Selain itu gaya Tiki-Taka Spanyol sudah terbaca oleh Tim Lawan

Tiki-Taka Barcelona ditakuti karena ada sosok Striker seperti Messi yang menjadi pembeda.

Quote:Original Posted By likeanidiot â–º
Alasan Utama Spanyol tampil buruk : David Moyes nyamar jadi Vincente Del Bosque
Quote:Original Posted By altaire21 â–º
yang pasti dah ga ada kekompakanya.semalam terlihat pada drible sendiri akhirnya ke intercept, pemain sayapnya terlalu numpuk ketengah padahal pertahanan lawan rapat ditengah.
pas serangan balik cuma ada 2 cb dan 1 kiper,
entah dimana basquet / martinez sebagai dm. wing backnya pun entah kemana

Quote:Original Posted By daniel1992 â–º
1. gaya main udah basi
2. gelandang yang main kebanyakan tipe bertahan, tapi tidak ada petarung
3. tidak ada sayap murni yang bisa melakukan dribling/ solo run yang bagus supaya konsentrasi pertahanan lawan buyar sehingga striker mendapat ruang kosong
4. karakter diego costa yang tidak cocok dengan tiki taka
5. casillas yang udah abis
6. tidak ada lagi bek seperti puyol
7. full back tidak memiliki kemampuan bertahan yang baik


Quote:Original Posted By maduputih â–º
gaya + pola bermainnya sangat membosankan
itu sudah

Quote:Original Posted By Mr.eLDe â–º
1. pemain uda ga ada semangat juang gan, 80-90%% muka muka lama semua, yg uda pada juara euro 2008 2012, world cup 2010

2. pemainnya uda pada uzur, perlu peremajaan skuad
xabi alonso - koke
cassilas - de gea
xavi - fabregas

3. si diego costa ga cocok maen tiki taka, dia tipe finisher sejati, bukan pembuka ruang kaya david villa

4. strategi yang tidak brubah dan usang dimakan waktu, kompetitornya pasti uda pada tau obat ampuh buat ngelawan tiki taka

5. UDA DIJUAL GAN KE BANDAR BOLA, BIAR PADA ANCUR PLAYER

Quote:Original Posted By jamban.turbo â–º
menurut ane sih udah saatnya spanyol regenerasi, mulai lah brani maenin pemain pemain muda macem De Gea, Koke, dan Dani Carvajal
Quote:Original Posted By wahyudizikri â–º
Kalau menurut ane, karena kelelahan, gan. Coba dilihat, Klub Spanyol kan juara Liga Champion sama Liga Eropa tahun ini. Berarti mereka masih bermain setidaknya sampai pertengahan Bulan Mei.

Terus penentuan juara Liga Spanyol juga baru ditentukan di pekan terakhir. Jelas konsentrasi pemainnya tidak sebagus Belanda dan Chile.
Data yang saya punya, dari tahun 1990 sampai kini, negara yang klub juara Liga Champion tidak pernah juara Piala Dunia...

2014 Real Madrid....... ???
2010 Inter Milan ........ Spanyol
2006 Barcelona ....... Italia
2002 Real Madrid ..... Brazil
1998 Real Madrid ..... Prancis
1994 AC Milan ..... Brazil
1990 AC Milan ..... Jerman

Tambahan, Spanyol di era Piala Dunia 1982-2006 juga tidak bagus-bagus amat.
Tahun 2006 dikalahkan Perancis di perdelapan final 1-3
Tahun 2002 dikalahkan Korea Selatan di perempat final adu pinalti
Tahun 1998, tersingkir di penyisihan grup, kalah dari Nigeria, draw dengan Paraguay, dan menang melawan Bulgaria
Tahun 1994, dikalahkan Italia di perempat final 1-2
Tahun 1990, dikalahkan Yugoslavia di perdelapan final
Tahun 1986, dikalahkan Belgia di perempat final
Tahun 1982, tersingkir di penyisihan grup fase ke dua.
Quote:Original Posted By Elleanore â–º
kemungkinan konflik internal jg ikut terlibat gan, spt kt tahu bhw skuad spanyol rata2 pemain real madrid, atletico madrid n barcelona yg akhir musim kemaren maen ngotot semua, bahkan rivalitas msh membekas gara2 liga kemaren

disamping itu mungkin faktor kecapean, liga spanyol paling akhir selesainya
sm halnya CR7 di portugal dia kecapean keknya makanya portugal kalah telak 4-0 dr jerman

CMIIW
Quote:Original Posted By bagoes_22 â–º
memang tiki taka itu dulu, saat piala eropa dan piala dunia bebarengan dengan kesuksesan FC BARCELONA menguasai EROPA.

Tapi sayang del bosque tidak ingat siapa yg menguasai EROPA saat ini
REAL MADRID.
dan harus nya spanyol memainkan pola permainan yg di mainkan REAL MADRID.
Quote:Original Posted By L0ST â–º
motivasinya juga gan
pemain senior kayak casilas pernah mengatakan la decima lebih penting dari world cup, itu sdh bisa mengindikasikan motivasi spain di pildun kali ini rendah
bahkan walau itu cuma ucapan belaka, bisa merusak harmonisasi tim, teurtama krn kluar dari mulut pemain senior macam casilas
selain itu
pemilhan pemain juga kacau, torres yg bermain buruk musim ini malah dipanggil dibanding pemain macam llronte yg sukses di italia musim ini

Quote:Original Posted By kloterke2 â–º
menurut ane sih tiki taka udh gampang kebaca gimana permainannya oleh tim lawan. Setiap ketemu Spanyol pasti tim lawan menerapkan high defensive line di lini tengah mereka dan high pressure kepada para pemain Spanyol, sehingga lini tengah Spanyol yg biasanya dominan, kali ini malah kewalahan karena high defense & pressure tim lawan yg menyebabkan para midfielder Spanyol seringkali melakukan salah passing yg menyebabkan blunder dan dimanfaatkan tim lawan dg baik utk melakukan counter attack dan berbuah gol kemenangan ( itu analisa ane dlm 2 pertandingan terakhir ketika spanyol bertemu belanda dan chili yg berujung kekalahan ) CMIIW.

Quote:Original Posted By nooryanie â–º
ane bukan fans Spanyol Gan tp fans Albiceleste dari taon 80an sih sejak era Maradonna. Meski bukan fans Spanyol patut disayangkan mereka angkat koper lebih cepat soal sebagai penggemar sepak bola pasti menginginkan pertunjukan sepak bola yg atraktif, menarik, dan penuh dengan hiburan

Terus terang emang ada yg salah dgn La Furia Roja, ketika melawan Belanda permainan Spanyol kocar kacir sejak awal babak ke dua Peremajaan pemain memang penting tp bukan itu yg utama, ane liat kayak kurang chemistry dan mereka sering kehilangan bola, passing/umpan2nya pun gak akurat, Spanyol sering kehilangan bola ...Costa lebih parah lagi, dia gak menikmati permainan, kurang tajam dan gak ada tajinya sama sekali...dia bukan ancaman sama sekali .... alih2 pake Costa ane lebih prefer Villa, Torres, ama Fabregas plus iniesta di bagian depan ...mereka bukan penyerang murni tp entah sreg aja deh ama mereka

Waktu sama Chile...beeeuuuh ...Sipanyola bener2 parah skr ane menikmati sisa petandingan aja deh, siapapun yg jadi lawan Argentina bakal seru nih

Vamos Albiceleste !
Quote:Original Posted By airlangga08 â–º
karena tidak ada juara abadi...
piala eropa 2008, piala dunia 2010 & piala eropa 2012... sebenarnya uda rekor.. & extreme coz ga pernah terjadi sebelumnya. kalau mnrt ane pribadi bukan karena tiki taka apalah tapi memang semua ada umurnya, bahkan generasi emas jg ada kadaluarsanya, tinggal nunggu transisi spanyol (berhasil/nggak).
pemainnya2 masih kebnyakan di piala eropa 2008 loh..
piala dunia ini ane ga dukung spain tapi sngat disayangkan kalau cepet banget pulangnya...

Quote:Original Posted By juvemuse â–º
strategi tiki tukul uda gak mempan lagi gan..
counter attack cepat dan tajam kayak belanda dan chili bisa meredam strategi tsb..
Ditambah performa defender spanyol yg doyan blunder,,,, klop dah...

Quote:Original Posted By rizperd â–º
Spanyol strikernya tumpul, kenapa tumpul? mungkin karena para striker itu juga sudah jengah dengan gaya tiki taka yang hampir bisa dikatakan mengabaikan peran seorang striker. Kurang atraktif dan teralu sering di tengah pergerakan bolanya

Quote:Original Posted By basukarna â–º
emang harus gantian juga gan
lagian ga belajara dari kegagalan italia 4 tahun lalu, yang masih percaya sama muka2 lama
Quote:Original Posted By PlatypusLiar â–º
anyway selama dua match terakhir spanyol gak maen dengan tiki-taka gan, menurut opini pribadi sih, mungkin berkaca pada club2 yg kebantai saat menggunakan tiki taka, liat barca pas ucl tahun lalu dan munich yg digilas madrid tahun ini, tiki taka udah diketahui kelemahannya. Cara mereka bermain kemarin lebih mirip ke cara bermain Atletico Madrid.

Sayangnya, menurut opini pribadi lg yak utk bermain dengan strategi ala atletico, dibutuhkan pemain yg bener2 klop, liat aja line up Diego Simeone yang bahkan cederung ga ada rotasi pemain. Sedangkan Spanyol antara lini tengah dan lini depan kurang klop, terlihat beberapa kali umpan dari lini tengah gagal mencapai lini depan karena jarak antar lini yg terlalu jauh, operan bisa dengan mudah dipotong lawan. Serangan Spanyol buntu disitu.

dan juga, ane rasa del bosque terjebak masa lalu, bayangkan ada striker sekelas Negredo dan Llorente yang terbukti produktifitasnya di liga, tapi doi malah milih Torres yang jelas2 udah redup. atau mungkin ada tangan2 lain yg meretas match ini? gatau deh~




kunjungi thread bermutu ane lainnya gan KLIK

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a23b7331e2e6ce2b8b45d6

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger