Home » » Lika-Liku Percintaan yang Berbeda

Lika-Liku Percintaan yang Berbeda

Written By demi anak on Sabtu, 21 Juni 2014 | 21.16



Quote:

Spoiler for Semoga HT


Quote:

Spoiler for Cendol


Quote:


Cinta emang anugerah yang Tuhan kasih kepada setiap umat manusia di seluruh dunia. Cinta sang pembawa kebahagian, cinta pula sang pembawa kesediahan. Tanpa terkecuali,Cinta hadir dihati setiap manusia tanpa bisa diprediksi, cinta datang tak terduga, kapan?? dimana?? sungguh kita nggak tau itu..

Quote:


Menurut gua sendiri cinta itu perasaan yang muncul dalam benak kita yang tulus dari hati dimana kita menyayangi seseorang dengan tulus pula, tanpa memandang perbedaan apapun. Profesi, suku, adat, status sosial dan perbedaan-perbedaan lainnya atau kekurangan yang mungkin dimiliki pasangan kita, tanpa ngarepin imbalan yang setimpal atas apa yang udah kita lakuin, itulah cinta yang tulus.

Ketika perasaan cinta pada seseorang tumbuh dalam hati kita jangan pernah ingkari perasaan itu, ingat cinta itu adalah anugerah dari Tuhan,, kita nggak akan bisa jatuh cinta pada semua orang. Namun terkadang cinta di antara dua insan tidak bisa bejalan mulus tanpa hambatan.

Bila agan dan aganwati sekalian adalah dua orang yang saling mencintai dan nggak bisa bersatu, maka dengan jiwa besar harus memegang tuguh pepatah "CINTA TIDAK HARUS MEMILIKI"

Berikut beberapa CINTA TAPIBEDA yang sering terjadi dimasyarakat:


Quote:


1. Cinta Tapi Beda Agama
"Karena itu Tuhan nyiptain cinta, biar yang beda-beda bisa nyatu"


Itu sepenggal kalimat yang gua denger dan cukup masuk ke hati. Jujur, gua ngaak ngedukung Cinta Beda Agama. Tapi kalimat tersebut lebih tepat jika dihubungkan dengan Toleransi Beragama dalam bermasyarakat.

Zaman ini udah berubah, pola pikir manusianya pun udah semakin maju dan moderen. Tetapi perbedaan agama tetaplah jadi suatu hal yang funndamental. Hampir sebagian besar orang sulit mengatasi perbedaan yang satu ini.

Quote:


2. Cinta Tapi Beda Usia
"Aku tau kita nggak seumur, tapi bolehkan aku seumur hidup sama kamu??"


Bila cinta beda usia menjadi sebuah dilema, apa yang harus dilakukan?? Haruskah cinta dilupakan??

Cinta itu nggak memandang banyak hal, salah satunya cinta nggak memandang usia. Perbedaan usia yang cukup jauh nggak melulu jadi sebuah masalah bagi dua anak manusia untuk saling mencintai. Rasa nyaman yang kadang nggak dirasakan orang pada umumnya, kadang justru dirasakan oleh pasangan yang usianya cukup jauh.

Quote:


3. Cinta Tapi Beda Status Sosial
"Aku bahkan lupa kita berbeda. Karena rasanya cinta udah cukup untuk membuat kita tersenyum tiap hari. Alasan yang aku anggap cukup kuat untuk diperjuangkan.."


Jika kita udah merasa bahagia dengan pasangan kita, ngapain lagi dipertanyakan?? Perbedaan status sosial bukanlah lagi menjadi masalah yang serius. Rezeki udah Tuhan yang ngatur Jika udah yakin, jalani !

Tapi masalahnya, nggak dapat dipungkiri kalo status sosial dan kondisi finansial sangat berpengaruh dalam setiap hubungan. Terkadang pasangan merasa diri lebih mapan menjadikan status sosial ini sebagai “ijin” untuk berbuat semaunya.

Quote:


4. Cinta Tapi Beda Karakter
"Dalam kehidupan bukankah cinta datang untuk menyatukan dua hati yang berbeda dan tiada memaksakan satu keinginan atas keinginan yang lain, karena cinta tlah cukup untuk cinta"


Cinta itu adalah menyatukan dua hati yang berbeda karakter, berbeda watak, berbeda sifat, berbeda keinginan dan berbeda yang lainnya. Kita harus menyadari hal itu, maka belajar Menjaga Keharmonisan adalah kewajiban pasangan yang tidak boleh diabaikan. Menjaga agar suatu hubungan tetap harmonis memang tidak selalu mudah, namun bukan juga hal yang sulit untuk dilakukan.

Quote:


5. Cinta Tapi Beda Profesi
"Tugas kita adalah mencari keuntungan dari setiap perbedaan profesi. Jika kita melakukannya, kita akan menjadi manusia yang sejati."


Dalam sebuah hubungan, diperlukan berbagai pengertian dan penyesuaian. Selain perbedaan karakter, adakalanya para kaskuser dan pasangan juga memiliki perbedaan profesi. Perbedaan profesi ini bisa menimbulkan masalah apabila nggak didasari rasa saling pengertian. Misalnya jam kerja pasangan panjang dan tak menentu, sedangkan agan memiliki jam kerja yang tetap.

Quote:


6. Cinta Tapi Beda Latar Belakang Pendidikan
"Karena Kamu melengkapi Aku, Nggak peduli seberapa rendah tingkat pendidikannmu, karena kita diciptakan Tuhan sederajat"


Tapi kenyataannya, beberapa hubungan kandas karena satu sama lain memiliki latar belakang pendidikan berbeda. Sudut pandang akademis kerap menjadi batu sandungan dalam bertutur kata atau berperilaku. Tak hanya itu, beberapa orangtua pun turut andil dalam penentuan bibit, bebet, dan bobot calon pasangan untuk anaknya, termasuk pendidikan.

Quote:


7. Cinta Tapi Beda Suku dan Budaya
"Jika manusia hanya 1 ras, satu warna kulit, bentuk muka yang sejenis, maka hidup ini nggak menarik lagi. Kamu memberikan warna dalam hidupku"


Indonesia kaya akan suku bangsa, dan masing-masing memiliki budaya serta tradisi yang berbeda-beda. Beberapa dari mereka memegang teguh tradisi serta kebudayaan yang diwariskan turun temurun dari nenek moyang. Nggak sedikit juga pasangan yang terbentur jalinan cintanya karena perbedaan ini. Tapi sejatinya tidak ada yang salah dengan perbedaan. Yang bermasalah adalah keegoisan kita dalam memandang perbedaan.

Quote:


8. Cinta Tapi Beda Gender
"Lahh emangnya kita mau menjalin suatu hubungan dengan sesama jenis??"


Cuman Bercanda.. Yang ini nggak usah terlalu dibahas, Kehidupan tak akan seindah sekarang jika manusia hanya mampu melihat satu jenis warna.

Quote:


Cinta adalah hal yang indah, menyatukan perbedaan yang ada. Jika memang Kita saling mencintai satu sama lain, Kalian berdua tentu akan bekerjasama mengatasi perbedaan tersebut. Salinglah menghargai dan menghormati dengan cinta.

Sejatinya tak ada yang merugikan dari sebuah perbedaan, yang ada hanyalah keuntungan yang bisa dipetik, jika kita mau merenunginya.


Quote:

Spoiler for Sumber
Hasil Tulisan Sendiri




Quote:


Cowok Merasa 7 Hal Ini Keren, Cewek Menganggapnya Cemen HT#01
Omelan-Omelan Ibu yang Pasti Pernah Kamu Dengar HT#02
Penyebab Balikan Sama Mantan HT#03
13 Tips Pengen Tidur Nyenyak HT#04
Jangan Percaya Sama Cowok HT#05
Nggak Selamanya FASHION ITU Mencerminkan Gaya Hidup Seseorang HT#06
Jurus Jitu Memilih JurusanHT#07
Ini Alasan Kenapa Seseorang Gak Mau PacaranHT#08
Pemicu Rusaknya Hubungan Di Era Per-GADGET-An !HT#09
Gak Perlu Pake Cara Picik Buat Jadi Artis TerkenalHT#10
Fisik Vs Digital (Format Musik Masa Ke Masa)HT#11
Ngambil Rapot Kok Malah Repot !HT#12
Ragam Pekerjaan Yang Tergerus Zaman
Gadis Cantik Ini Menampakkan Dirinya 'Melayang' Di Berbagai Negara
Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Saat Menggunakan Transportasi Umum

HOT Fitur - Fitur Yang Sempet Di Ilangin Di "New Kaskus" HOT

Thread Yang Lainnya


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a4fb58dc06bda5208b4608

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger