Home » » Tindakan-Tindakan Paling Sportif di Dunia Olahraga

Tindakan-Tindakan Paling Sportif di Dunia Olahraga

Written By demi anak on Rabu, 18 Juni 2014 | 06.10




Assalamualaikum gan


Quote:

Spoiler for JANGAN DIBUKA!
Sebelum melanjutkan membaca di thread ane, alangkah baiknya agan rate 5 dulu, dan jangan lupa cendolnya.





Spoiler for NO REPSOL






Quote:



Dalam dunia olahraga yang kental dengan adu fisik dan peraturan, nggak sedikit atlet olahraga yang melakukan kecurangan seperti bermain kasar atau menyalahi peraturan.

Seperti sepak bola misalnya, bayangkan ada satu pemain yang sedang sendirian menggiring bola ke kotak penalti dan siap nge-shoot bola ke gawang ketika kipernya lagi ke kamar mandi karena sakit perut , tiba-tiba dari belakang ada pemain lawan yang melakukan sliding tackle ke pemain itu hingga tulang kakinya patah dan kepalanya harus diamputasi. Curang banget kan?

Layaknya yin dan yang yang menjaga keseimbangan antara baik dan buruk, kalo biasanya kita sering melihat tindakan curang, kali ini mari kita simak tindakan paling sportif alias fair play.



Quote:

Spoiler for 1
Banyak pemain bola yang mencari kelengahan pemain lawan dan wasit dengan melakukan diving untuk mendapatkan penalti, tapi nggak dengan pemain ini, Aaron Hunt, yang mendapatkan penalti dari wasit saat terjatuh ketika di kotak 16. Tapi dia mengakui kepada wasit bahwa dirinya jatuh di kotak penalti karena nggak sengaja, bukan karena kena tackle pemain lawan. RESPECT!

Quote:


Spoiler for 2
Matt Ziezel adalah seorang pemain football yang terlahir dengan down syndrome. Pada waktu permainan yang tersisa, dan akan dimenangkan timnya, pelatih Ziezel meminta tim lawan untuk membantu Matt Ziezel mencetak 60-yard touchdown run untuknya, dan tim lawan memberikannya. BIG RESPECT!

Quote:


Spoiler for 3
Jadi kiper itu ribet saat di tengah permainan tiba-tiba tali sepatunya lepas. Seperti yang terjadi di suatu pertandingan klub Arab Saudi, ada seorang kiper yang tali sepatunya lepas dan pemain lawan membantu mengikatnya.

Saat selesai, kiper itu berjabat tangan sebagai tanda terima kasih, namun wasit memberi hukuman untuk sang kiper karena dianggap menunda permainan, tapi saat tendangan bebas dilakukan, pemain lawan malah menendang bola itu keluar lapangan. This is fair play!

Quote:


Spoiler for 4
Sara Tucholsky, pemain baseball wanita dari Universitas Oregon baru aja pertama kali melakukan pukulan home run, tapi tiba-tiba lututnya kecengklak saat dia jalan ke base lawan.

Melihat Sara nggak bisa jalan, pemain lawan mengangkat Sara dan membantunya untuk menuju base. RESPEEEECT!

Quote:


Spoiler for 5
Beau Howell, seorang pemain basket dari klub Trinity Classical yang memiliki autisme berharap mencetak skor dalam pertandingannya melawan Desert Chapel. Karena kekurangannya itu, dia nggak bisa menge-shoot bola ke ring, namun saat waktu pertandingan akan berakhir, para pemain lawan memberikan bola kepada Howell untuk mencetak angka untuk pertama kalinya. ULTIMATE RESPECT!

Quote:


Spoiler for 6
Pada tahun 2011, Roger Federer berhasil memenangkan pertandingan sekaligus hati para penonton. Dia berhenti sejenak untuk berbicara pada wasit agar mengkoreksi skornya, yang harusnya 30-30, bukan 40-15.

Lawannya, Stanislas Wawrinka, jatuh pada akhir reli dan nggak sadar bahwa telah memenangkan poin, tapi Federer memastikan untuk memperbaiki kesalahan skor sebelum melanjutkan pertandingan. RESPECT!

Quote:


Spoiler for 7
Di final liga champions tahun 2001, Bayer Munchen berhasil memenangkan pertandingan melawan Valencia, saat pertandingan berakhir dan para pemain melakukan selebrasi, Kahn berjalan ke arah kiper Valencia, Santiago Canizares, yang sedang menangis di pinggir lapangan.

Kahn menghibur kiper lawannya itu sejenak saat rekan-rekan timnya sedang selebrasi. Ini fair play banget. BANGET!

Quote:




Quote:Yap itulah tindakan - tindakan yang sangat sportif di dunia olahraga. Tidak semua tindakan yang fair play akan mendatangkan bencana, sebaliknya itu akan menjadi hal positif bagi kita semua. Nah, menurut agan semua, mana tindakan sportif yang paling menarik? Atau malah agan pernah melihat momen sportif selain yang ane share di atas? Kalau pernah boleh dong komengnya.

Quote:

"Winning the game is the best thing on the game, but fair play is the most beautiful thing behind the game. Respect!"



Tambahan Para Kaskuser tentang Tindakan Fair Play:
Spoiler for ++
Quote:Original Posted By Silaladungka â–º
calon HT nih Mejeng dulu

Football is about RESPECT

Nice thread gan

Nih gan ane nambahain dikit


Lazio v Napoli. Klose Sportsmanship.
Spoiler for ""

Quote:Original Posted By ideotlogi â–º
Di Canio juga jadi terkenal karena aksi fairplaynya waktu lawan Everton.



Quote:Original Posted By tokoherland â–º
khusus yg nomor 7 tuh gan kalo boleh tambahin nih

sebenernya kiper valencia pada saat itu, canizares sebenernya menangis luar biasanya selesai pertandingan karena tim nya kalah dan juga ayahnya meninggal waktu half time. dia tau kabarnya waktu mau masuk babak kedua, dan setelah itu permainan dia hancur banget di fnal itu. dan oliver kahn datang untuk menghibur dia

Quote:Original Posted By uloemz â–º
Yang paling oke menurut ane adalah saat pemilik kelainan diberi kesempatan gan.. hal itu adalah yang paling penting..



jika banyak orang yang menjadikan kekuragan sebagai beban, namun pada video diatas kekurangan tidak disebutkan, tapi diberi kesempatan..





postifinya adalah, mereka yang memiliki kekurangan, juga berhak menemukan kebahagiaan, bukan hanya cacian/hinaan

Quote:Original Posted By ryunosuke03 â–º
pas liverpool v arsenal jg..

fabianski sama sturidge

Fabianski dibantu Sturridge mengikat tali sepatunya






Quote:

Kunjungi Thread Ane yang Lain
5 Hal yang Harus ada di CV Agan
7 Presiden Jenius yang Tertulis dalam Sejarah Dunia
5 Pemilik Tanah Paling Luas di Dunia
7 Anime dengan Judul Terpanjang #HT1
10 Fakta Unik Tentang Kota Di Dunia




Wassalamualaikum


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/539fbe935a51636b478b456a

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2014. Kaskus Hot Threads - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger